Gandeng Region, Zigath Salurkan Bantuan APD dan Paket Sembako (Bagian I)

PENJUALAN kaos bertema Zigath Peduli Pandemi Covid-19, mencatat hasil yang sangat memuaskan. Selain itu, lelang amal, penjualan Zippo dan donasi langsung, juga sangat menggembirakan.

“Sebanyak 235 kaos terjual habis dan menghasilkan keuntungan sebesar Rp 9.239.983. Sementara dari lelang amal dan penjualan Zippo langsung hingga 16 Mei, tercatat sebesar Rp 13.592.083,” kata Ketua Umum Zigath Topo Ngudi Utomo.

Namun, lanjutnya, masih ada satu buah Zippo Replica 32 First Release yang belum terjual. Adapun dari hasil donasi langsung, terkumpul Rp 578.888. Sehingga, dana yang terkumpul adalah Rp 23.410.954. Jumlah tersebut masih ditambah saldo kas Divisi Sosial Zigath sebesar Rp 7.800.000.

“Total dana sebesar Rp. 31.210.954 akan kita salurkan dalam rangka sedikit meringankan saudara kita yang terdampak pandemi Covid-19. Dari dana tersebut, sebanyak Rp 5.500.000 telah dibelikan 100 unit alat pelindung diri (APD) berupa hazardous material (hazmat). Lalu, sisanya akan dibelikan 343 paket sembako untuk masyarakat kecil,” ujar Topo prihatin.

Dia menambahkan, pihaknya mengajak region Zigath untuk berpartisipasi mendistribusikan APD dan paket sembako tersebut. Adapun prioritas adalah untuk region dengan status zona merah lebih dahulu.

“Target kita, sebelum Idul Fitri 1441 H sudah terdistribusi semua,” tandasnya. Sementara itu, Sekretaris Jenderal Zigath Yuniar Teguh Herdono menambahkan, region yang sudah siap, akan ditransfer uang sesuai jumlah paket yang akan didistribusikan.

“Selain itu juga akan dikirim stiker untuk ditempel di setiap paket sembako/APD yang disalurkan,” imbuhnya bersemangat.

Layak Diapresiasi
Sementara itu, anggota DivSos Ziepocanthropus Soloensis mengungkapkan, tingginya kepedulian keluarga besar Zigath layak diapresiasi. Hal itu pulalah yang membuat anggota DivSos bersemangat untuk mengelola amanah dari para donatur.

“Saya menaruh hormat kepada kolektor yang tidak hanya memamerkan koleksinya, namun rela melepaskan Zippo kesayangannya untuk berbagi kepada sesama,” tuturnya seraya membetulkan posisi duduknya.

Anggota DivSos Doni Purnomo yang mengelola beberapa kali lelang amal, mengungkapkan cerita yang tak kalah seru. “Sempat ada rasa khawatir saat bid atas Zippo yang dilelang, masih rendah. Namun rasa itu hilang saat angkanya beranjak naik, bahkan melampaui harga pasar,” ucap Doni sambil mengikat rambutnya.

Sedangkan anggota DivSos Den Mar Kay menyatakan, informasi tentang region mana saja dan apa saja yang didistribusikan bantuan Zigath, akan disampaikan menyusul dalam laporan lengkap.

“Termasuk ongkos kirim APD ke masing-masing region. Setelah selesai penggalangan dana ini, fokus kami adalah mendistibusikannya ke region-region. Semoga semuanya segera terdistribusi,” ucap calon pengantin itu singkat.

Adapun anggota Divisi Merchandise Ipang juga mengungkapkan kelegaannya. Hal itu karena coretan desain yang dibuatnya, mendapat respon yang sangat menggembirakan.

“Hal ini membuat saya ingin terus berkarya agar bermanfaat bagi sesama,” kata Ipang sambil tersipu malu.(BERSAMBUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.