Jelang Gathnas 4 Solo (Bagian I): Animo Tinggi, Zippo Gathnas 4 Sudah Terjual Sekitar 60%

 

HINGGA hari keempat sejak dibukanya pendaftaran Gathering Nasional 4 Zigath Zippo Club Indonesia, jumlah pemesan Zippo ‘Penari Bedoyo’ mencapai 50 orang. Oleh karena itu, para penggemar Zippo tanah air diharapkan untuk segera memesan, sebelum merchandise yang hanya diproduksi 88 unit itu habis terjual.

“Kalau dilihat animonya, Zippo ‘Penari Bedoyo’ cukup banyak peminatnya. Bahkan dari daftar pemesan yang saya pegang, dari tahun ke tahun mereka selalu membeli Zippo Gathnas,” ungkap Tofi Qurrohman, yang dalam kepanitiaan gathnas dipercaya mengurus pendaftaran dan merchandise.

Dia menduga, pemesan memutuskan membeli Zippo tersebut karena tertarik dengan desain ‘Penari Bedoyo’ yang penuh nuansa tradisional Jawa. Selain itu, materi yang digunakan pada Zippo dibuat khusus.

“Apalagi, merchandise yang diproduksi tersebut jumlahnya sangat terbatas dan layak dikoleksi,” ucapnya. Karenanya, Tofi mengingatkan agar segera memesannya.

Terlebih, kata dia, ada fasilitas untuk memberi DP terlebih dahulu. Yang kemudian dapat dilunasi paling lambat pada 11 Agustus mendatang.

“Kebetulan, yang memesan Zippo sebagian besar langsung melunasinya. Tapi jika ada peserta yang akan membayar DP, akan kami layani dengan senang hati,” imbuhnya.

Dikatakan, memesan lebih awal dinilainya lebih baik daripada berharap ada kolektor yang buru-buru melepas Zippo yang dimilikinya usai gathnas. Dalam kesempatan itu, Tofi menjelaskan bahwa sejauh ini jumlah pendaftar yang sudah mengkonfirmasikan kehadirannya sebanyak 65 orang.

Bertambah
Diharapkan, jumlah peserta yang hadir masih akan terus bertambah, seiring dengan semakin dekatnya pelaksanaan gathnas. Apalagi, ada beberapa region Zigath yang berangkat bersama-sama.

Antara lain rombongan Zigath Jakarta (ZigJak), yang menggunakan kereta api. Dari sekitar 15 orang yang sudah memesan tiker untuk berangkat, belum semuanya mendaftar.

Diperkirakan, seluruh anggota rombongan ZigJak akan mendaftar sebelum hari H. Sementara, sejumlah region akan mengadakan kopdar khusus untuk membahas rencana kehadiran dalam gathnas.

Antara lain Zigath Buitenzorg (Ziborg) Bogor, Zigath Ngalam (Zinga) Malang dan Zigath Parahyangan (Zipar) Tasikmalaya. Sedangkan Zigath Oosthoek van Java (OVJ) Banyuwangi, Jogja Region Zigath (JReZ) dan Zigath Kota Patriot (Zikopat) Bekasi sudah konfirmasi untuk berangkat bersama dengan region masing-masing.

“Hilangkan keraguan untuk hadir dalam gathnas. Sebab kalau bukan kita sendiri yang menyukseskan, acara ini, lalu siapa lagi,” tukasnya.

Kalaupun para penggemar Zippo berhalangan hadir di Solo, lanjutnya, maka tetap dapat ikut menyukseskan gathnas. Yakni dengan cara segera memesan merchandise Gathnas 4.(Bersambung)

One thought on “Jelang Gathnas 4 Solo (Bagian I): Animo Tinggi, Zippo Gathnas 4 Sudah Terjual Sekitar 60%”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.