Jelang Gathnas 4 Solo (Bagian IV): Sejumlah Region Persiapkan Keberangkatan

SEJUMLAH Region Zigath Zippo Club Indonesia, telah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Gathering Nasional 4 Zigath di Solo pada 24-25 Agustus mendatang. Sejumlah persiapan antara lain memastikan ketersediaan tiket, moda transportasi yang akan dipakai dan jumlah personil yang akan berangkat.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Zigath Oosthoek van Java (OVJ). Persiapan dipandang perlu dilakukan, mengingat lama perjalanan dari Banyuwangi hingga Solo memakan waktu sekitar 12 jam.

Rencana awal, rombongan Zigath OVJ yang berjumlah empat orang tersebut, akan menggunakan KA Sri Tanjung. Tapi karena jadwal tiba di Solo adalah sekitar 19.00 WIB, Zigath OVJ masih mempertimbangkan untuk menggunakan mobil.

Hal itu mengingat rangkaian acara gathnas dimulai pada Sabtu (24/8) pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pagi hari keesokan harinya. Karena itu, Zigath OVJ akan mencari alternatif lain, agar bisa ‘ngepaske’ dengan pembukaan gathnas.

“Antara lain dengan beralih ke mobil atau maju sehari dari rencana awal. Karena itu, tidak tertutup kemungkinan rombongan akan berangkat pada Jumat (23/8). Hal itu dimaksudkan agar rombongan Zigath OVJ sempat beristirahat,” kata Ketua Zigath OVJ Zaldin Abdi Maulana.

Sementara, Ketua Zigath Ngalam (Zinga) Eko Suryawan menegaskan, regionnya berencana datang ke Solo dengan sembilan orang personil. Namun, tiga orang berangkat terpisah.

“Karena, ada yang berangkat bersama keluarga. Sedangkan yang lain rencananya akan tetap berangkat menggunakan KA Matarmaja. Menurut jadwal, kereta akan tiba di Solo pada Sabtu dini hari,” ujarnya.

Antusias
Dia menambahkan, warga Zinga sangat antusias untuk menghadiri gathnas. Bahkan, para peserta gathnas telah melunasi merchandise yang dipesan.

Hal itu karena mereka tidak ingin ada beban hutang. Selain itu, mereka benar-benar ingin memanfaatkan momentum gathnas sebagai ajang berkumpul bersama para penggemar Zippo se tanah air.

Adapun Road Manager Zigath Jakarta (ZigJak) Ipang menjelaskan, penumpang KA yang terkonfirmasi sebanyak 22 orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang akan berangkat pada Kamis (22/8) sebanyak empat orang dan lainnya pada Jumat sore.

“Peserta yang berangkat naik KA Brantas bareng ZigJak berasal dari Zigath Buitenzorg (Ziborg) Bogor, Zigath Kota Patriot (Zikopat) Bekasi, Zigath Regional Depok dan Zigath Regional Banten (Z-10),” ucapnya.

Sedangkan Humas Gathnas 4 Zigath Ziepocantropus Soloensis menjelaskan, rangkaian acara akan dimulai pada Sabtu pukul 15.00 WIB. Menurutnya, akan ada sajian Tari Gambyong saat pembukaan gathnas.

“Acara tersebut berlangsung hingga pukul 17.30 WIB, rehat sejenak kemudian berlanjut pada pukul 18.30 WIB. Dimulai dengan makan malam, lalu sekira 30 menit kemudian, peserta akan mengikuti sarasehan atau diskusi hingga pukul 22.00 WIB,” ucapnya dengan mimik serius.

Selanjutnya, peserta gathnas kembali ditantang untuk mencicipi nasi liwet khas Solo sambil menikmati alunan musik keroncong.

Terkait dengan ketersediaan kamar, dia menjamin jumlahnya siap untuk menampung peserta. Untuk kamar standar seharga Rp 130 ribu, terdiri atas delapan bed.

Sementara, untuk kamar standar plus seharga Rp 180 ribu, terdiri dari 4 bed. Namun bila ada peserta yang membawa keluarganya, maka dapat menggunakan kamar tersebut hanya dengan membayar 2 bed.

“Pada hari itu, Wisma Seni menjadi ‘milik’ peserta gathnas. Karenanya, kami mengundang semua penggemar Zippo tanah air untuk hadir. Peserta yang datang lebih awal, silakan kontak salah satu panitia yang Anda kenal,” tukasnya.(Bersambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.