Merchandise Gathnas 4 Tanggung Jawab Zigath Solo (Bagian II)

DESAIN, kemasan, produksi serta tema yang akan diusung dalam Gathering Nasional 4 Zigath Zippo Club Indonesia, diserahkan sepenuhnya kepada Zigath Solo sebagai tuan rumah. Hal itu dipandang lebih memudahkan, dibanding bila harus dibuat di tempat lain.

“Bagaimana detail, model dan produksi merchandise serta Zippo Gathnas 4, sepenuhnya menjadi tanggung jawab Zigath Solo. Pengurus Pusat hanya bertanggungjawab menyediakan Zippo untuk dikastem oleh tuan rumah,” kata Ketua Umum Zigath Topo Ngudi Utomo.

Dia juga mengingatkan agar kualitas kastem betul-betul diperhatikan. Apalagi pada umumnya, Zippo gathnas yang diproduksi terbatas, menjadi barang incaran kolektor untuk koleksi.

“Pemilihan bahan dan finishingnya harus yang sebaik mungkin dan layak sebagai barang koleksi. Karena tampilan yang menarik juga akan membuat orang bersemangat untuk memilikinya,” ujar Topo.

Sementara itu, anggota Zigath Solo Anis Khurli menjelaskan, saat ini pihaknya telah memfinalisasikan desain Zippo. Dan tahapan berikutnya tinggal menunggu pengiriman Zippo untuk dikastem.

“Desain dan tema serta pemilihan bahan kastem sudah final. Sehingga bila Zippo dari Pengpus dikirim, maka sudah bisa segera diproduksi,” paparnya.

Namun seperti halnya Alhine Nalaghni, Anis juga enggan membocorkan seperti apa tema yang akan ditampilkan dalam Zippo Gathnas 4. Dia beralasan, bocoran baru akan diberikan bila saatnya tepat.

“Saat ini belum bisa saya sampaikan karena produksi juga belum dimulai. Yang jelas, kami mengusung tema tradisional Jawa,” ucapnya sambil tersenyum penuh misteri.(Bersambung)

6 thoughts on “Merchandise Gathnas 4 Tanggung Jawab Zigath Solo (Bagian II)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.