Oleh-oleh dari Solo (Bagian V-Selesai): Berbagi Pengetahuan, Zigath Bentuk Divisi Edukasi

SELAIN mengukuhkan region-region baru, Zigath Zippo Club Indonesia juga menambah satu divisi dalam rangka pengembangan organisasi. Yaitu Divisi Edukasi, yang nantinya akan bertugas untuk berbagi pengetahuan tentang perzippoan.

“Divisi tersebut juga diharuskan mengadakan acara coaching; focus group discussion yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam bentuk konsensus dari dari Zippo tertentu,” kata Ketua Umum Zigath Topo Ngudi Utomo.

Selain itu, lanjutnya, Divisi Edukasi juga bertugas menjadi fasilitator tanya jawab terkait dengan diskusi mengenai Zippo dan mendukung kegiatan-kegiatan resmi yang di laksanakan oleh Zigath.

“Semua itu diharapkan mampu menekan ‘ongkos belajar’ akibat ketidakhati-hatian saat membeli Zippo,” ujarnya. Adapun mereka yang dipercaya untuk mengemban tugas tersebut adalah Medi Katro dan MU Madjid.

Menurut Madjid, dia dan Medi akan bersama-sama mempersiapkan informasi-informasi yang berhubungan dengan pengetahuan terhadap produk Zippo, nilai pasar Zippo serta berita-berita mengenai Zippo. Adapun perbedaan pendapat, bisa dengan melaksanakan program coaching maupun Focus Group Discussion.

“Hal itu bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam bentuk konsensus dari Zippo tertentu. Sedangkan konsensus dari kesepakatan FGD, dapat di upadate sesuai dengan perkembangan informasi dari Zippo tersebut,” ucap Madjid.

Dikatakan, konsensus dari FGD akan menjadi patokan sementara untuk Zippo tertentu. Tentunya sampai ada informasi yang akurat lainnya, untuk perubahan atau penambahan informasi.

“Dan kami akan terus memberikan update tambahkan informasi, baik dari member ataupun literatur untuk memperkokoh informasi yang akan disampaikan,” tukas Medi.(B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.