Jrez

Susunan Pengurus

Pembina
Feriqo Amri
Ketua Regional
Agung Prabowo “ider”
Sekretaris
Ersa Vitto
Bendahara
Makarios Tri Nugroho
Koord Humas & Tim Kreatif
Fajar “James”
Koord Perkap
Justien

Guyub, Sehat, dan Ngrejekeni

Regional Info

NamaJrez (Jogja Region Zigath)
Tangal Berdiri7 September 2012
MottoGuyub, Sehat, dan Ngrejekeni
BasecampTERBAN GK V / 10 RT 001 / RW 001 Gondokusuman Yogyakarta 55223

Kontak Jrez

Telp081227224437 (Agung ‘Ider’ Prabowo)
Whatsapp0816654437 (Agung ‘Ider’ Prabowo)
Emailagungider@gmail.com

Selayang Pandang JREZ (Jogja Region Zigath)

Guyub, Sehat, dan Ngrejekeni

JREZ atau lebih dikenal sebagai Jogja Region Zigath pada awal mulanya lebih dikenal dengan nama Id-Zippo Regional Jogja. Berawal dari hasil diskusi di dunia maya (internet) melalui website id-zippo, maka beberapa member website ini yang kebetulan berdomisili di Jogja, sepakat untuk saling bertemu di ajang Kopdar untuk pertama kalinya tepatnya pada tanggal 7 September 2012 di angkringan Wijilan Yogyakarta yang dihadiri oleh om Feriqo Amri, om Anggara Tua Sitompul, Om Roziq, Om Subhan Toba, Om Pecinta Crowntail, Adiknya Om Toba, Om Simon Widiatmoko, Om Kirai, Om Den Baguse, Om Agung, Om Stiq 04, dan Om Uke. Dari Kopdar inilah kemudian para penggemar zippo yang berada di Jogja sepakat untuk membentuk Regional Jogja sebagai bagian dari Id-Zippo.

Seiring perkembangannya, Id-Zippo Regional Jogja semakin bertambah anggotanya, sehingga pada bulan November 2014, dipercaya untuk melaksanakan Gathering Nasional ke 3 Id-Zippo yang bertajuk Kumpul Akbar Jogja dan dipercaya kembali untuk melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) Penggemar Zippo di Kaliurang Yogyakarta pada tahun 2015. Dari hasil Munas tersebut serta untuk mensikapi regulasi dari Zippo mfg USA, maka dilakukan perubahan nama dari Id-Zippo Regional Jogja menjadi Jogja Region Zigath atau yang biasa disebut JREZ.

JREZ adalah sebagai wadah silaturahmi dan komunikasi pengemar dan kolektor zippo di Yogyakarta. Sebagai region dari Zigath di Yogyakarta Jrez mematuhi dan tunduk pada aturan AD/ART Zigath Pusat. Aktifitas JREZ sendiri pada umumnya sebagai ajang silaturahmi para pengemar dan kolektor zippo di kota Yogyakarta yg antara lain kegiatannya : kopdar, ajang diskusi tentang zippo, tukar tambah, jual beli zippo, pameran zippo, dan kegiatan sosial maupun kegiatan kemanusiaan.

Konsep Guyub, Sehat, dan Ngrejekeni yang menjadi spirit komunitas Jrez adalah konsep yang sering dijumpai dan dirasakan sehari-hari di Yogyakarta ini, diharapkan menjadi semangat jiwa bagi setiap anggotanya.

GUYUB yang dimaksudkan disini setiap anggota JREZ kehendak untuk selalu bersama dan menciptakan kedamaian, tanpa memandang strata sosialnya dan inklusif. Kedamaian dan keharmonisan menjadi bagian dari sebuah perjuangan dalam rangka menjaga kepentingan yang lebih besar dan lebih panjang.

SEHAT yang di maksudkan disini setiap anggota JREZ harus selalu bisa menghormati, menghargai, menjaga etika dalam setiap relasi /hubungan antar anggota region dan atau dengan region lain tanpa melihat status sosialnya dan tentunya diharapkan melalui keguyuban & persaudaraan bisa menambah sehat lahir maupun batin.

NGREJEKENI atau Memberi Rejeki yang di maksudkan disini adalah sebuah kondisi bilamana kita selalu GUYUB dan SEHAT dalam berelasi dalam berkomunitas dan selalu menjaga silaturahmi, maka kita akan mendapatkatkan berkah yaitu kebahagian lahir dan batin, lahir bisa di artikan sebagai rejeki materi dan batin bisa di pahami sebagai kebahagian yang jiwani (banyak saudara, sahabat, dan pengetahuan)
#Data diambil dari beberapa narasumber#

4 thoughts on “Jrez”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.