Zikopat

Susunan Pengurus

Ketua Umum Bekasi Raya (Ketumbar)
Abi Keenan
Ketua Harian (Ketan)
Gusse
Kasir
Q-ponk Hamzah
Juru Tulis
Andrie Blues
Koordinator Massa (Korma)
Doni

“Orang Gila Mah Bebas” 

Kontak Regional Zikopat

Contact Person08170080108
Emailzikopatbekasi@gmail.com
FacebookZikopat
Instagram@zikopat

Sejarah Singkat

This image has an empty alt attribute; its file name is zikopat-family-1024x576.jpg
Salah satu kopdar Zikopat

 Zigath Kota Patriot (Zikopat) Bekasi bekasi adalah komunitas penggemar Zippo yang ada di Bekasi. Awalnya, sebagian anggota komunitas tersebut adalah anggota Zigath Jakarta (ZigJak).

 Namun seiring dengan berjalannya waktu, anggota Zikopat yang tinggal di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi semakin banyak. Hal ini tidak terlepas dari jasa besar penggagas dan mantan Ketua Harian Zikopat Almarhum Rakka Farros, yang gemar merekrut anggota baru yang tinggal di wilayah Bekasi.

 Sebelumnya, pecinta Zippo di wilayah Bekasi, harus menempuh perjalanan puluhan kilometer hanya untuk bisa kopdar bareng Zigjak. Di saat yang sama, jumlah penggemar Zippo yang tinggal di wilayah Bekasi juga terus bertambah.

 Dengan semangat silaturahminya yang luar biasa, almarhum Rakka Farros bergerak cepat untuk menyatukannya. Dibentuklah WAG untuk memudahkan tukar informasi, pengumuman pelaksanaan kopdar sekaligus COD.

 Sejumlah kopdar hingga pelosok Bekasi berhasil diadakan oleh almarhum. Kemudian, atas kesadaran bersama untuk mengokohkan persaudaraan sesama penggemar Zippo di Bekasi, didirikanlah Zikopat pada 14 Oktober 2017.

 Pada saat itu, belumlah terbentuk susunan kepengurusan. Setelah Zikopat yang berslogan “Orang Gila Mah Bebas” dikukuhkan, barulah dibentuk kepengurusan.

 Istilah yang tidak biasa, disematkan untuk para pengurus. Yaitu Pernah Sehat, Ketumbar, Ketan, Kasir, Juru Tulis dan Korma.

Dua Ketua

 Sementara, luasnya wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi, memaksa Zikopat untuk memiliki dua ketua. Saat itu, Raka Farros dipercaya sebagai Ketan, sementara Yuniar Teguh Herdono ditunjuk sebagai Ketumbar.

 Dalam perjalanan berikutya, Zikopat termasuk yang cepat melakukan modifikasi kepengurusan. Yakni saat Ketumbar Yuniar terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Zigath mendampingi Ketua Umum Topo Ngudi Utomo.

 Posisi Yuniar di Zikopat lalu diteruskan oleh Abi Keenan. Kemudian, posisi yang ditinggalkan oleh Raka Farros, diisi oleh Gusse.

 Saat ini, Zikopat masih terus berbenah. Beruntung, Zikopat didukung oleh anggota yang cukup militan, sehingga sejumlah kegiatan berhasil dilakukan bersama.Paragraph

 Antara lain Bukber Serentak Zigath, sejumlah lelang amal dan mendukung Kemping Ceria Bersama Anak Yatim. Sejumlah program juga telah disusun. Antara lain bakti sosial dan program santunan amal berkelanjutan.

 Zikopat sadar, yang dilakukan belumlah seberapa. Untuk itu, bimbingan dan arahan para sedulur Zikopat tetap ditunggu, tentunya demi kemajuan Zikopat.( . Y . )

4 thoughts on “Zikopat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.