Seluruh Paket Sembako Selesai Disalurkan (Bagian VI)

RATUSAN paket sembako amanah dari keluarga besar Zigath Zippo Club Indonesia, telah disalurkan seluruhnya kepada penerima. Tak jarang, penyaluran itu berlangsung hingga tengah malam.

Antara lain seperti yang dilakukan oleh Zigath Sidoarjo, Jombang dan Mojokerto (Zijoker). Dimana penyaluran dilakukan di sejumlah titik di Sidoarjo.

“Antara lain di Tanggulangin, Sedati, Porong dan Gedangan. Selain itu, paket sembako juga disalurkan di Mojokerto,” kata Ketua Zijoker Muhammad Affandie.

Adapun sasaran yang dituju oleh personil Zijoker, adalah keluarga yang kurang mampu serta janda kurang mampu dan berusia lanjut.

Sebelumnya, Zigath Tangerang Raya (Zigath Tangray) mengabarkan, penyaluran paket sembako telah selesai pada Jumat (22/5) kemarin. Sasaran yang menerima adalah pengangkut sampah dan pedagang keliling.

“Selain itu juga ibu-ibu tukang jahit di kios pinggir jalan, penjaga gor, tukang parkir, tukang sapu dan tukang potong rumput,” ujar MU Madjid. Sementara itu, Zigath Jakarta (ZigJak) juga telah menyelesaikan penyaluran sembako.

“Alhamdulillah, paket yang diamanahkan sudah diserahkan kepada nenek berusia lanjut. Penyerahan dilakukan di kawasan Cakung, Jakarta Timur,” ucap Tofi Qurrohman.

Terima Kasih
Terpisah, Ketua Umum Zigath Topo Ngudi Utomo mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dan telah bersusahpayah menyalurkan amanah tersebut. Sebab, tanpa kerja sama yang baik, mustahil amanah seberat itu dapat disalurkan.

“Terima kasih tak terhingga kepada semua pihak, baik donatur, pemilik Zippo yang dilelang, pemenang lelang, seluruh divisi dan region serta relawan Zigath. Sehingga, program Zigath Peduli Pandemi Covid-19 dapat terwujud. Semoga semua kebaikan ini menjadi catatan amal bagi kita semua di penghujung Ramadhan,” ucapnya terharu.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan bahwa paket hazardous material (hazmat) yang sedianya akan diserahterimakan oleh Zigath Sriwijaya (ZSriwijaya), ditunda setelah lebaran. Hal itu karena saat ini seluruh tenaga medis di rumah sakit yang dituju, masih berkonsentrasi merawat pasien.

“Semoga serah terima itu bisa dilakukan secepatnya setelah lebaran. Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak dan saya selaku pribadi maupun Ketua Umum Zigath, mengucapkan Selamat Idul Fitri 1441 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Tetap di rumah dan jaga kesehatan,” ucapnya.(Bersambung)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.