Zigath Kembali Gelar Gathnas

BERITA ZIGATH – Zigath Zippo Club Indonesia kembali menggelar gathering nasional. Gathnas ke 4 yang digelar Zigath tersebut, akan diselenggarakan pada 24 – 25 Agustus di Solo, Jawa Tengah.

“Setelah melalui sejumlah tahapan dan memastikan tidak ada yang terlewat, pendaftaran gathnas resmi dibuka mulai hari ini,” kata Ketua Umum Zigath Topo Ngudi Utomo, Senin (15/7).

Sejumlah paket dapat dipilih oleh peserta, yakni Zippo Gathnas 4 Replica 1937 Scrimshaw bertema Penari Bedoyo. Zippo yang dibuat hanya 88 unit itu akan dilengkapi dengan pouch kulit dan box kayu eksklusif. Peserta juga akan mendapatkan kaos gathnas, fasilitas menginap di Wisma Seni, termasuk makan dan kudapan selama acara berlangsung.

Peserta diwajibkan membayar DP minimal sebesar 40% dari paket yang diambil. Hal itu untuk memastikan peserta tidak kehabisan dan mendapatkan paket yang dipilihnya. Pelunasan paling lambat dilakukan pada Minggu, 11 Agustus.

Menurutnya, kehadiran para penggemar Zippo tanah air sangat diharapkan. Sehingga, kekompakan dan persaudaraan yang selama ini telah terbentuk, menjadi semakin kokoh.

“Ini sesuai slogan Zigath, yaitu ‘The Flame of Indonesian Brotherhood. Apa yang mungkin belum tersampaikan melalui komunikasi online, bisa disampaikan dalam ajang tersebut,” ujarnya.

Semakin Intensif
Topo menambahkan, koordinasi antara pengurus pusat dengan Zigath Solo sebagai tuan rumah yang dikomandoi Ahline Nalaghni, semakin diintensifkan. Khususnya menjelang pelaksanaan gathnas.

“Hal itu untuk menjamin kenyamanan peserta gathnas. Selain itu agar keseluruhan rangkaian acara bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

Dihubungi terpisah, Humas Gathnas 4 Anis Khurli mengatakan, tema Bedoyo diangkat sebagai tema kastem pada Zippo. Hal itu sebagai upaya untuk memadukan merk global dari Zippo versus kearifan lokal Solo.

“Hal ini seperti yang dilakukan pada Zippo kastem gathnas sebelumnya, yakni tema Komodo dan Reog. Kami menganggap, tema Bedoyo cukup merepresentasikan budaya Jawa, khususnya Solo,” tuturnya.

Dia menambahkan, peserta gathnas akan merasakan atmosfer Solo, yang dipastikan berbeda dengan kota-kota lain di Indonesia. Sebab, Zigath Solo akan menyajikan suasana yang khas.

“Hal itu kami wujudkan melalui pemilihan venue atau lokasi acara, makanan/minuman khas yang disajikan serta kemasan acara. Seperti apa persisnya, silakan hadir langsung dalam gathnas,” tegasnya.(B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.