ZigJak Ajak Ramai-ramai Naik Kereta ke Solo

BERITA ZIGATH – Zigath Jakarta (ZigJak) berencana mengajak penggemar Zippo di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang & Bekasi untuk berangkat bersama ke Gathering Nasional 4 Zigath di Solo. Rencananya, rombongan akan berangkat dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

“Rombongan akan menggunakan KA Brantas pada Jumat sore, 23 Agustus mendatang,” kata Ipang yang kali ini ditugaskan menjadi road manager sambil memandangi topi SD kesayangannya.

Dikatakan, awalnya rencana berangkat bersama memang hanya disampaikan di internal ZigJak. Namun setelah mendengar masukan dari sesepuh ZigJak Den Mar Kay yang masih muda, akhirnya ditawarkan terbuka kepada siapapun yang mau berangkat bersama ke Solo.

“Saat Gathnas 3 Malang lalu, para peserta tanpa sengaja bertemu di stasiun dan menggunakan kereta yang sama,” papar Den Mar Kay yang kabarnya berencana akan segera melepas masa lajangnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa antusiasme warga ZigJak sudah terlihat sejak awal. Khususnya sejak jadwal gathnas dipublikasikan secara resmi oleh Zigath Zippo Club Indonesia beberapa waktu lalu.

“Bahkan, sejumlah anggota ZigJak sudah mengajukan cuti dari kantornya agar bisa ikut gathnas. Sejauh ini, sejumlah anggota dari beberapa region sudah mendaftar,” ucapnya sambil memamerkan otot lengannya.

Memudahkan Komunikasi
Rencana itu kemudian ditindaklanjuti dengan membentuk grup Whatsapp ‘Ke Solo Naik Sepur’ dengan alamat https://chat.whatsapp.com/B5jwsQtgdFEAsXPqNJzhI4. Menurutnya, hal itu untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi peserta yang akan berangkat bersama.

“Sejak grup dibuat, sudah sekitar 15 orang yang memastikan diri ikut dan mendaftar. Lebih baik berangkat ke Solo beramai-ramai, daripada tidak berangkat. Tinggal duduk manis, tiket sudah ada yang mengurus,” tuturnya sambil tersenyum bahagia.

Dia menjelaskan, calon peserta diminta menyertakan foto kopi/scan KTP. Calon peserta juga harus menyebutkan, apakah tiket yang dipesan untuk bolak balik atau sekali jalan.

“Jadi bila ada yang extend atau geser ke tempat lain selepas gathnas, terdata sejak awal dan tidak ditunggu oleh peserta lain,” jelasnya.

Adapun Ipang memaparkan, berdasar catatan sementara, pendaftar berasal dari dari Zigtah Banten (Z.10), Zigath Kota Patriot (Zikopat) Bekasi dan ZigJak. Dia juga menjamin, sensasi berangkat bersama pasti akan jauh lebih seru daripada sendirian.

“Jadi seperti study tour jaman kita sekolah dulu,” tukas Ipang sambil menabok lengan Den Mar Kay menggunakan topi SD-nya.(B)

One thought on “ZigJak Ajak Ramai-ramai Naik Kereta ke Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.