ZSiwijaya Kembali Salurkan Hazmat

BERITA ZIGATH – Zigath Sriwijaya (ZSriwijaya) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) berupa 20 unit baju hazardous material (hazmat). Penyaluran hazmat itu dilakukan oleh ZSriwijaya sebagai kepedulian kepada tenaga medis atas masih tingginya kasus positif Covid-19 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Jika dibandingkan dengan kebutuhan APD bagi tenaga medis di Palembang, jumlah tersebut memang terhitung sangat kecil. Namun kami berharap, hazmat tersebut bermanfaat bagi mereka agar tidak terinfeksi Covid-19,” kata Ketua ZSriwijaya Octavianus Leonardus Pattiwael Selasa (8/6).

Menurutnya, penyaluran hazmat tersebut merupakan inisiatif dari keluarga besar ZSriwijaya. Hal itu mengingat angka positif Covid-19 di kota itu juga tidak kecil.

Adapun hazmat tersebut diserahterimakan oleh anggota ZSriwijaya Amrul Indra dan Eko ke RS Charitas, Palembang. Amrul menuturkan, saat dirinya tengah mengepak hazmat amanah dari keluarga besar Zigath Zippo Club Indonesia, diketahui oleh tetangganya.

“Kebetulan tetangga saya itu adalah seorang perawat di RS. Dari perawat tersebut diketahui bahwa bantuan hazmat terfokus hanya ke RS rujukan. Padahal, tenaga medis di RS lain juga ikut beresiko terpapar Covid-19 saat menangani pasien,” ungkapnya.

Atas dasar itulah, dia lalu berkoordinasi dengan ZSriwijaya untuk kembali menyalurkan hazmat. Ide itu lalu disetujui dan dieksekusi pada hari ini.

“Alhamdulillah, meski tak seberapa namun hal ini adalah bentuk kepedulian ZSriwijaya terhadap sesama dalam menghadapi pandemi. Semoga Covid-19 segera hilang, agar kehidupan kembali berjalan normal,” tuturnya.

Sebelumnya, ZSriwijaya bersama 10 region lainnya seperti Zigath Tangerang Raya (Zigath Tangray), Zigath Oosthoek Van Java (Zigath OVJ), Zigath Region Semarang (Zigres), Zigath Salatiga, Ambarawa dan Sekitarnya (Zigsas), Zigath Jakarta (ZigJak), Jogja Region Zigath (JReZ), Zigath Ngapak (Zipak), Zigath Sidoarjo, Jombang dan Mojokerto (Zijoker), Zigath Ponorogo (Zigo) dan Zigath Buitenzorg (Ziborg) juga melaksanakan penyaluran amanah keluarga besar Zigath. Saat itu, selain menyalurkan 100 unit hazmat juga ada penyaluran 350 paket sembako.(B)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.